Debat Boy Vs Buana101
Berawal dari postingan Ane dibawah ini :
The five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W.Funk dan Roy W.Hoover, ternyata Yohanes pasal 1 ayat 1 tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.
Di Amerika th 1993, dikota Sanoma California Injil itu diseminarkan oleh 76 orang ahli ada guru besar ada ahli theologi baik dari Katolik atau Protestan, ada ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll tdk ada satupun orang Islam. Yang diseminarkan adalah Injil Matius, Markus, Lukas, Yohannes dan Thomas makanya disebut The five Gospels.
Ada 4 warna ayat yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda Yesus dalam Injil tsb.
Dicetak RED : That’s Jesus!
Dicetak PINK : Sure sounds like Jesus.
Dicetak Gray : Well,maybe.
Dicetak BLACK : There”s been some mistake.
Ternyata Yohannes pasal 1 ayat 1 dan 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminarkan, sebab ayat2 tsb bukan ucapan Yesus. Ayat tsb hanya ucapan Yohannes saja. Makanya benarlah kata Albaqarah 1:79. Kecelakaan yang besarlah orang2 yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri lalu dikatakannya: Ini dari Allah”.
Para pakar Alkitab ragu dengan isi kitabnya, terbukti bahwa mereka bilang:”Eighty- two percent of the words ascribed to Jesus in the Gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar.
ini linknya :
http://www.insearch ofjesus.org/ books.html# seminar
http://en.wikipedia .org/wiki/ Jesus_Seminar
http://home. inu.net/skeptic/ gospels.html
silahkan…di- check.
***
Lalu mendapat tanggapan dari seorang Kresten Sejati yang bernama Sony dengan email Buana101…
Selamat Menikmati Debat Ngalor Ngidul yang ditinggalkan oleh Si Sony sendiri…
___________________________________________________________
Dari: buana101 <buana101@…>
Kepada: debat_islam- kristen@yahoogro ups.com
Terkirim: Rabu, 7 Januari, 2009 12:23:37
Topik: [debat_ islam-kristen] Re: The Five Gospel (Membongkar kebohongan Bible)
Luar biasa…..coba diliat dan dipahami baik-baik… .kaum Kristen Liberal mengadakan sebuah seminar (Jesus Seminar), tujuannya jelas adalah untuk mengkritik Bible.
Dan liat apa yang dilakukan oleh kaum Kristiani… …mereka tidak mengubris sama sekali sepak terjang kaum liberal ini…..freedom of speech….kebebasan berbicara dalam Kristen…siapapun boleh mengeluarkan pendapat.
lalu bagaimana nasib dari The Five Gospels ini ? Gereja tidak ambil pusing, kaum kristiani cuek-cuek aja, dan akhirnya bisa kita tebak bersama….. The Five Gospels ini pun tenggelam dan dilupakan oleh masyarakat.
Bagaimana kalau hal ini terjadi dalam islam ?
Ulil dengan Jemaat Islam Liberalnya pun dikenakan fatwa mati, Salman Rusdhi juga kena fatwa mati, semuanya yang berani mengkritik alquran….pasti kena fatwa mati !
Mungkin masih diperlukan 600 tahun lagi bagi islam untuk menghargai kebebasan berbicara… .itu mungkin loh…![D]()
-sony-
___________________________________________________________
Bukan begitu Son…
Yang jelas orang-orang Kristen bukan tidak menggubris sama sekali tapi mereka dengan terang-terangan mengubur muka mereka dalam-dalam ke-tanah dan melahap dalam-dalam biblenya.
Sebab terbongkarnya bible oleh para ahli kitab Bible, merupakan sebuah tamparan keras di-pipi kanan untuk orang-orang kristen.
dan sikap kalian berusaha tidak peduli dan tidak bisa membantah apa yang sudah diteliti didalam Five Gospel tersebut merupakan sebuah sikap menerima apa yang telah dibongkar oleh para pakar tersebut. Bukan begitu son???
___________________________________________________________
Dari: buana101 <buana101@…>
Kepada: debat_islam- kristen@yahoogro ups.com
Terkirim: Rabu, 7 Januari, 2009 13:00:46
Topik: Bls: [debat_ islam-kristen] Re: The Five Gospel (Membongkar kebohongan Bible)
Loh kok dibilang tamparan ? lah…tidak ada tuh yang ambil pusing dengan The five Gospels (TFG), coba ente cari berita2 yang menyebutkan keimanan Kristen goyah dikarenakan TGF, adakah ???
gak ada tuh…![-?]()
Tetapi….ketika Salman Rusdhi meluncurkan buku nya “ayat-ayat setan” , muslim pun pada kalang kabut, panik, dan tergoyahkan keimanannya. …buktinya sampe-sampe harus dikeluarkan fatwa mati !
Iya gak ? ![>]()
Kedua, mengenai TFG itu sendiri, sudah sudah sering kali dibantah di milis-milis debat macam begini, masa sih ente kagak pernah baca.
-sony-
___________________________________________________________
Karena sudah ditanam dalam-dalam kepalanya didalam tanah.
Umat Kristen terkesan tidak peduli dan merasa keimanannya tidak goyah. dan salah satu penyebab terpecahnya kristen disebabkan sikapnya yang tidak peduli terhadap agamanya diacak-acak.
Tidak ada yang perlu dibantah menurut orang-orang kristen, sebab memang seperti itulah keadaannya. Jadi dibiarkan saja kebohongan itu jika memang The Five Gospel merupakan kebohongan. Jadi ini agama yang suci itu?
___________________________________________________________
Dari: buana101 <buana101@…>
Kepada: debat_islam- kristen@yahoogro ups.com
Terkirim: Rabu, 7 Januari, 2009 15:07:40
Topik: Bls: Bls: [debat_ islam-kristen] Re: The Five Gospel (Membongkar kebohongan Bible)
Pak Boy.
Kami tidak peduli….karena itu hanya ulah orang-orang yg mencari popularitas saja….jadi untuk apa kami gubris ? toh akhirnya tenggelam dengan sendirinya.
Agama yang suci…tidak akan terusik dengan ulah-ulah orang2 iseng, sementara islam gampang sekali terusik, makanya islam bukan agama suci, islam adalah agama penuh keraguan dan kesesatan.
coba direnungkan lagi pak.
-sony-
___________________________________________________________
Ga perlu direnungkan Son,
Jelas tidak ada tuh didalam Islam membiarkan orang-orang menghina, meng-acak-acak agama, mencoba merusak agama Islam. Wajib bagi kami menghentikan kemungkaran dimuka bumi ini.
Beda dengan Kristen, mau diaca-acak ke monggo, mau dihina kek monggo, mau ditafsirkan seenak dewe kek monggo jg, mau diinjek-injek kek biblenya silahkan, pokoknya agama kristen tetep suci didalam otak sony, bukan begitu son?
Jadi kesucian agama ente ga dihargain son, diinjek-injek jg gapapee…
___________________________________________________________
Dari: buana101 <buana101@…>
Kepada: debat_islam- kristen@yahoogro ups.com
Terkirim: Rabu, 7 Januari, 2009 16:19:30
Topik: Bls: Bls: Bls: [debat_ islam-kristen] Re: The Five Gospel (Membongkar kebohongan Bible)
Tepat sekali pak Boy, jawaban ente adalah jawaban standar dari muslim, yang intinya menghalalkan kekerasan demi membela agamanya.
Yaa…maklumlah. …allah sesembahan muslim kan tidak berdaya, sehingga umatnya wajib membela dan menolong allah nya, iya gak ?
berbeda dengan Kristen, Tuhan yang kami sembah senantiasa melindungi umatNya, maka nya kesucian agama Kristen tetap terjaga, dan tidak perlu takut dengan kritikan-kritikan atau hujatan2 orang yang sirik.
Apakah ente sudah mengerti sekarang pak Boy ?
-sony-
___________________________________________________________
Jadi kesucian agama ente ga dihargain, diinjek-injek jg gapapee…gitu ya son?
Kacian deh…kok di-hina and diinjak-injak diem aja sih…apa mungkin yang dihina dan diinjak-injak itu memang kenyataan?
Islam kaga takut dikritik-kritik son, tapi kalau masalah Ngehina, mau ngacak-ngacak, or nginjek-nginjek agama Islam, tidak bisa didiamkan son…Lagian Agama itu bukan untuk Tuhan tapi untuk manusia, jadi klo ente punya Agama di-acak-acak or else oleh orang lain dan ente membela bukan berarti ente membela Tuhan…Ngerti ora Son?
___________________________________________________________
Dari: buana101 <buana101@…>
Kepada: debat_islam- kristen@yahoogro ups.com
Terkirim: Kamis, 8 Januari, 2009 07:47:11
Topik: Bls: Bls: Bls: Bls: [debat_ islam-kristen] Re: The Five Gospel (Membongkar kebohongan Bible)
Pak Boy, sebuah agama yang suci, tentunya dilindungi oleh Tuhannya, nah agama Kristen dilindungi oleh Tuhannya, jadi biar lah Tuhan yang menghukum mereka yang menghujat agama kami.
Berbeda dengan islam, muslim pasti akan membela agamanya mati2 an, iya gak ? karena tuhannya muslim kagak bisa membela agamanya.
ente katakan islam tidak takut dikritik…. .ini omong kosong pak ! Kalau islam tidak takut dikritik, kenapa para pengkritik islam dikejar- kejar dan dikenakan fatwa mati, kenapa pak ??? Tidak lain karena islam takut menghadapi kenyataan.
Jadi sekali lagi pak, agama itu milik Tuhan yang diberikan kepada manusia, untuk itu Tuhan lah yang melindungi agama dan penganut nya, tetapi kalau agama itu punya manusia seperti ente katakan, maka wajarlah kalau tuhan ente tidak bisa membela agama ente, dan meminta muslim untuk membela agama dan tuhannya.
Lucu sekali pakk….dimana- mana orang berlindung kepada agama dan Tuhannya, ini kok malah kebalik….tuhannya berlindung kepada umatnya….he. .he..he.. ..
Direnungkan deh pak.![)]()
-sony-
___________________________________________________________
Son, Emang menurut ente Kristen dilindungi oleh Tuhan ya? Emang gimana cara tuhan melindungi agama kresten ente? Lha Wong Dicaci-maki, dihujat, diolok-olok, di-obok-obok tuh kitab suci, Tuhannya Kresten diem aja, meneng mbae, cicing tak berkutik. Gimane mo dibilang melindungi?
Mungkin menurut si Sony ini, tuhan itu budak yang bisa disuruh-suruh, jadi kalo ada orang yang menghujat Kresten, maka si Sony tinggal nyuruh tuhannya untuk melindungi agamanya si sony.
Orang Kresten cukup ongkang-ongkang kaki sambil cengangas-cengenges , ga bisa bela agamanya yang suci.
Jadi mau di Hujat kek, buodo amat, mau diolok-olok kek masa buodo. Bukan agamanya si Sony ini, tapi agamanya Tuhannya si Sony. (istilah katanya, emang gue pikirin)
___________________________________________________________
Dari: buana101 <buana101@…>
Kepada: debat_islam-kristen@yahoogroups.com
Terkirim: Jumat, 9 Januari, 2009 08:08:04
Topik: Bls: Bls: Bls: Bls: Bls: [debat_ islam-kristen] Re: The Five Gospel (Membongkar kebohongan Bible)
Betul sekali pak Boy, Kristen memang dilindungi oleh Tuhan, buktinya selama 2000 tahun, walupun dicaci-maki, dihujat, dikritik, di obok-obok, Kristen tetap eksist, bahkan berkembang terus dan mendominasi dunia….iya gak ?
Ingat pak Boy, Tuhan kami adalah Tuhan yang Maha Kuasa dan Hidup, jadi tidak perlu dilindungi, tetapi justru Tuhan kami yang melindungi kami.
Kalau ente melindungi tuhan ente, apa gunanya tuhan ente itu pak ? tuhan ente sama aja dengan berhala2, yang tidak berdaya ketika berhala itu dihancurkan. …iya gak ?
Maka dari itu …..kalau mau mencari agama….cari lah agama yang menyembah Tuhan yang melindungi umatnya….. bukan tuhan yang minta dilindungi.. …he..he. .he…tuhan kok melempem sih pak….![D]()
-sony-
___________________________________________________________
Son, ente tidak menangkap maksud dari kata-kata ane.Ane perjelas lagi, bahwa kami tidak pernah mengatakan melindungi Tuhan kami, tetapi kami mempunyai kewajiban membela Agama yang kami anut, dan membela agama bukan berarti membela Tuhan, mungkin ente ga baca tulisan ane yang kemaren ya?atau ente lewatin gitu aja?
nih ane tunjukkin lagi tulisan ane dibawah, coba ente pelototin tuh :
Agama itu bukan untuk Tuhan tapi untuk manusia, jadi klo ente punya Agama di-acak-acak or else oleh orang lain dan ente membela bukan berarti ente membela Tuhan…Ngerti ora Son?
apakah ente setuju, dengan apa yang ane garis bawahi? tolong dijawab son…
itu yang pertama.
Yang kedua masalah bukti tuhan kresten melindungi agamanya,
Ente liat sendiri sekarang bahwa Kresten sendiri terpecah menjadi dua, Katolik dan Protestan dan pada kedua aliran tersebut jelas-jelas mempnyai 2 prinsip yang berbeda-beda sehingga kresten sendiri terpecah-pecah, apakah ini cara Tuhan melindungi agamanya?
dan ente perlu tau juga jarak adanya ajaran Nabi Muhammad dengan Nabi Isa adalah 500 tahun, jika anda membandingkan dan mempermasalahkan dominasi dunia dengan parameter quantity, jelas Islam sudah mampu menyaingi jumlah dari umat Kresten yang start duluan 500 tahun di dunia ini. bukankah ini luar biasa? dan sampai saat ini Islam terus berkembang di dunia. inilah agama yang diridhoi oleh ALLAH SWT.
Namun apalah arti dari jumlah, dominasi atau tidak. Sebab Allah berfirman didalam Al-Quran :

Untuk teroris seluuh Indonesia Syalom,habis ngebom langsung sampai dineraka langsung dicipok Lucifer habis itu dicincang !
kasihan,70 bidadari tapi tengkorak saran saya kalau habis ngebom jangan panggil nama Allahuakbar karena Allah itu kudus tapi,barangsiapa memanggil nama Tuhan hendaklah menjauhi kejahatan, panggil saja nama nama Lonte
Belajar-lah lagi yang baik nak…Silahkan ente baca-baca disini http://boyfromislam.wordpress.com/2009/03/16/terorisme-kristen/